Sikap SMP BP Amanatul Ummah Hadapi Covid-19

Lembaga SMP BP Amanatul Ummah menyikapi serius terkait mewabahnya Coronavirus Disesase 2019 (Covid-19) di Indonesia. Sesuai Surat Keputusan Yayasan Pondok Pesantren Amanatul Ummah dan Pemerintahan, SMP BP Amanatul Ummah mulai melakukan sterilisasi terhadap lingkungan SMP BP Amanatul Ummah. SMP BP menghimbau kepada seluruh wali santri maupun tamu untuk tidak memasuki area pesantren demi menjaga lingkungan pondok pesntren tetap steril. Tamu yang akan memasuki area pondok pesantren akan melewati tahapan pengecekan suhu badan serta cuci tangan. Oleh karena itu, SMP BP sangat mengharapkan kerja sama orang tua untuk mengikuti prosedur yang telah ditetapkan oleh pondok pesantren.

Proses Disinfektasi di area pondok pesantren

SMP BP juga telah menyediakan Handwash maupun Sanitizer diberbagai titik agar siswa maupun guru pendidik agar selalu mencuci tangan baik sebelum maupun sesudah beraktifitas. Ini merupakan bentuk edukasi lembaga untuk menumbuhkan kesadaran siswa pentingnya menjaga kebersihan sebagai antisipasi merebaknya Covid-19. lingkungan pondok pesantren juga akan dilakukan proses Disinfektasi secara berkala agar lingkungan tetap steril dari virus.

Demi menjaga lingkungan masyarakat yang kondusif, SMP BP juga menghimbau kepada seluruh wali santri agar lebih selektif dalam membaca maupun membagikan postingan dalam sosial media agar tidak menimbulkan kepanikan berlebihan dalam masyarakat. Hal ini tentu sangat rawan jika ini terjadi karena bisa saja situasi tersebut dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Siswa SMP BP Mencuci tangan sebelum memasuki asrama

Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, MA., selaku pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah menghimbau untuk memperbanyak membaca ” لَا حَوْلَ وَ لَا قُوَّةَ اِلَّا بِاللهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ ” (laahaula wa laa quwwata illa billahil ‘aliyyil ‘adziim) serta membaca sholawat Thibb al-Qulub ditujugan agar selalu diberikan keselamatan dan kesehatan oleh Allah swt. dalam menghadapi wabah yang melanda. [AF]

Scroll to Top